Kamis, 04 Juli 2013

Jual Bakso Ikan Tuna | Manfaat Bakso Ikan Tuna

Manfaat Bakso Ikan Tuna
Nilai gizi Ikan Tuna yang sangat baik, kandungan omega-3-nya membuat Bakso Ikan Tuna mempunyai seribu satu manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, hal itu harus didukung dengan pemilihan, pengolahan, dan penyimpanan Bakso Ikan Tuna yang baik.
Bakso Ikan Tuna yang masih segar sebaiknya disimpan di lemari es (jika akan segera digunakan) atau dibekukan (jika ingin disimpan untuk beberapa lama). Dilihat dari komposisi gizinya, Bakso Ikan Tuna memiliki nilai gizi yang sangat luar biasa. 

Kadar protein pada Bakso Ikan Tuna hampir dua kali lipat kadar protein yg ada pada telur yang selama ini dikenal sebagai sumber protein utama. Kadar protein per 100 gram ikan tuna dan telur masing-masing 22 g dan 13 g. 
Bakso Ikan Tuna


Sebagai salah satu komoditas laut, ikan tuna juga kaya akan asam lemak omega-3. Kandungan omega-3 pada ikan air laut, seperti ikan tuna, adalah 28 kali lebih banyak daripada ikan air tawar. Perbandingan kadar omega-3 antara ikan tuna dengan ikan jenis lainnya.
Sosis Ikan Tuna


Otak Otak Ikan Tuna

Kandungan Omega-3 yg terdapat pada Bakso Ikan Tuna dapat menurunkan kadar kolesterol darah dan menghambat proses terjadinya aterosklerosis (penyumbatan pembuluh darah). Konsumsi ikan 30 gram sehari dapat mereduksi risiko kematian akibat penyakit jantung hingga 50 persen. Asam lemak omega-3 juga mempunyai peran penting untuk proses tumbuh kembang sel-sel saraf, termasuk sel otak, sehingga dapat meningkatkan kecerdasan, terutama pada anak-anak yang sedang mengalami proses tumbuh kembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar